7 Rekomendasi Manga Isekai Tanpa Overpowered Main Character! - YaMimpih!

Sunday, July 29, 2018

7 Rekomendasi Manga Isekai Tanpa Overpowered Main Character!

Semua penikmat anime dan manga pastinya sudah familiar dengan istilah "Isekai". Tepat sekali! Isekai merupakan genre yang mengisahkan tentang "Dunia lain". Genre ini juga cukup disukai oleh banyak orang, karena banyak fantasi yang akan ditampilkan dalam alur ceritanya. Fantasi sendiri tidak akan terpisahkan dari manga Isekai. Di MAL (MyAnimelist), genre Isekai masuk dalam genre fantasi yang mana kontennya sudah hampir mencapai 2700, yah meski tidak semuanya berkisah mengenai Isekai.

Sebelum Saya memberi rekomendasi sayang ingin bercerita sedikit kenapa saya membuat postingan ini. Ide mengenai postingan ini muncul ketika Saya mendapati banyak sekali manga Isekai, namun hampir kebanyakan memiliki alur cerita yang sama: kecelakaan - meninggal - dipanggil ke dunia lain, menjadi overpower karakter atau dipanggil ke dunia lain - menjadi pahlawan - harem - menjadi karakter overpower.

Di postingan kali ini, Saya akan mencoba membuat daftar rekomendasi manga Isekai tanpa karakter utama yang overpower dan memiliki alur yang berbeda dengan manga Isekai kebanyakan. Oke, langsung saja simak selengkapnya!

7. Exterminator

7 Rekomendasi Manga Isekai Tanpa Overpowered Main Character!

Salah satu manga unik lainnya, setelah mengalami kematian, karakter utama mendapati dirinya berpindah ke dunia lain menjadi seorang Exterminator (Pembasmi)! Anehnya, karena pekerjaan di kehidupannya sebelumnya sebegai petugas kebersihan, di dunia tempat dilahirkannya kembali, ia pun masih menjadi seorang yang tak jauh dari pekerjaan membasmi, dan bersih-bersih. Keunikan karakter utama, Naoki, yang menjalani kehidupannya dengan biasa-biasa saja. 

Namun, ia mendapati dirinya naik ke level yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya karena kebiasaan yang ia lakukan. Ini bukanlah manga dengan karakter utama yang overpower sejak awal cerita dimulai, melainkan katakter utama mendapat kekuatan dari buah hasil perjuangannya sendiri. Baca selengkapnya di Manga Exterminator. Untuk melihat ulasan manga ini lebih lanjut, silakan ke [Review] Manga Exterminator.

6. Rougo ni Sonaete Isekai de 8-manmai no Kinka wo Tamemasu

7 Rekomendasi Manga Isekai Tanpa Overpowered Main Character!

Bayangkan bila dirimu dapat berteleportasi dengan bebas antara 2 dunia. Dunia lain, dimana sihir dan kekuatan super berada, dan dunia masa kini, dimana segalanya serba modern dan canggih. Berawal dari Yamano Mitsuwa, seorang gadis 18 tahun yang terjatuh dari tebing dan melihat secercah cahaya putih, dan ketika sadarkan diri, ia sudah berada di dunia lain. Lalu, setelah insiden serangan serigala saat pertama kali ia tiba di dunia lain, tanpa sadar ia berteleportasi ke bumi dan bersiap kembali ke dunia lain tersebut untuk mengalahkan serigala yang menyerang gadis yang pertama kali ia temui di dunia itu. Setelah itu, ia pun memutuskan untuk hidup di dua dunia. 

Demi menunjang kehidupannya sampai masa tua, ia memutuskan untuk mencari uang sejak dini. Ia pun memulai mengais 80,000 gold di dua dunia tanpa merusak keseimbangan dua dunia tersebut. Saksikan keseruan petualangan dan perjuangan Mitsuwa untuk mengais 80,000 gold! Baca selengkapnya di Manga Rougo ni Sonaete Isekai de 8-manmai no Kinka wo Tamemasu. Untuk ulasan manga ini lebih lanjut, silakan ke [Review] Manga Rougo ni Sonaete Isekai de 8-manmai no Kinka wo Tamemasu.

5. GATE - Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

7 Rekomendasi Manga Isekai Tanpa Overpowered Main Character!

Keseruan harem bersama loli dan elf cantik! GATE akan benar-benar membuat kalian berfantasi akan kisah yang dibawakannya. Hal ini dikarenakan manga Isekai ini memiliki keunikan tersendiri, dimana para karakternya bisa hidup dan tinggal di dua dunia: Dunia Masa Depan dan Dunia Masa Lampau. Kalian akan dibawa menuju keseruan perjuangan seorang Youji Itami, seorang otaku yang ditunjuk sebagai kapten JSDF (Japan Self-Defense Force) karena aksi heroiknya saat GATE yang menghubungkan dunia lain terbuka. 

Dunia Masa Depan adalah dunia tempat Itami tinggal, dimana semua serba modern, sedangkan Dunia Masa Lampau adalah dunia tempat sihir, kekuatan super, dan monster legend seperti naga berada. Saksikan keseruan perjuangan Itami untuk melaksanakan tugas perdamaian dengan penghuni Dunia Masa Lampau. Akankah dia mampu melakukannya? Baca selengkapnya di Manga GATE - Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri. Untuk melihat ulasan manga ini lebih lanjut, silakan ke [Review] Manga GATE - Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri.

4. Koushaku Reijou no Tashinami

7 Rekomendasi Manga Isekai Tanpa Overpowered Main Character!

Manga ini berkisah tentang seorang perempuan yang bekerja sebagai pegawai kantoran yang diteleportasikan ke dunia game yang ia mainkan: Otome setelah mengalami kecelakaan sepulang kerjanya. Uniknya, setelah karakter utama di manga ini diteleportasikan ke dunia game yang ia mainkan, ia menjadi Iris, karakter antagonis di game tersebut. Berbeda dengan Rougo ni Sonaete Isekai, manga Koushaku ini berlatarkan kerajaan, dimana dunia game tempat ia diteleportasikan tak mengenal sihir ataupun kekuatan super. 

Jadi kalian akan disajikan dengan perjuangan sang karakter utama agar kisah hidupnya tidak berakhir buruk. Manga ini juga menyajikan berbagai hal berkenaan dengan dunia akuntan, yang akan membuat kalian penasaran dengan perjuangan Iris sebagai tuan tanah di setiap chapternya. Mampukah ia memimpin dan menaggung beban hidup para rakyat di wilayah kekuasaannya? Baca selengkapnya di Manga Koushaku Reijou no Tashinami. Untuk ulasan manga ini lebih lanjut, silakan ke [Review] Manga Koushaku Reijou no Tashinami - Gadis Kaya Berhati Mulia.

3. Kumo Desu ga, Nani ka?

7 Rekomendasi Manga Isekai Tanpa Overpowered Main Character!

Tak seperti manga kebanyakan, karakter utama di manga ini adalah seekor laba-laba! Berawal dari pertarungan pahlawan dan raja iblis dunia lain yang dahsyat hingga berdampak ke salah satu sekolah karakter utama dan meledakkan seisi ruang kelasnya. Semua yang mati terkena ledakan direinkarnasikan ke dunia lain. 

Karena reputasi rendah karakter utama di kehidupan sebelumnya, ia pun direinkarnasikan menjadi seekor laba-laba. Mampukah dia untuk bertahan hidup? Baca selengkapnya di Manga Kumo Desu ga, Nani ka? Untuk melihat ulasan manga ini lebih lanjut, silakan ke [Review] Manga Kumo Desu ga, Nani ka? - Isekai Kok Laba-laba!?

2. Tate no Yuusha Nariagari

7 Rekomendasi Manga Isekai Tanpa Overpowered Main Character!

Manga ini berikisah tentang kehidupan Iwatani Naofumi yang telah dipanggil ke dunia lain sebagai pahlawan bersama 3 orang lainnya. Namun sayangnya, ia menjadi pahlawan perisai, yang mana gelar pahlawan tersebut dianggap yang paling lemah diantara 3 gelar pahlawan lainnya: Kitamura Motoyasu (Pahlawan Tombak), Amaki Ren (Pahlawan Pedang), Kawasumi Itsuki (Pahlawan Busur). 

Manga ini akan banyak memunculkan adegan yang bikin kalian geregetan bacanya, karena kisah perjuangan Naofumi akan memunculkan banyak perasaan antara cinta dan benci, setia dan dusta. Baca selengkapnya di Manga Tate Yuusha no Nariagari. Untuk melihat ulasan manga ini lebih lanjut, silakan ke [Review] Manga Tate Yuusha no Nariagari - Dusta Yang Membawa Berkah!

1. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

7 Rekomendasi Manga Isekai Tanpa Overpowered Main Character!
Manga ini berkisah tentang seorang pemuda Hikikomori (pengurung diri) yang diteleportasikan ke dunia lain setelah ia mengalami kecelakaan. Di dunia lain tersebut, ia mendapati kekuatan untuk kembali ke masa awal dia diteleportasikan. Manga ini mengandung cukup banyak adegan memprihatinkan... segala perasaan akan dimunculkan dalam kisah ini; sedih, kecewa, putus asa, benci dan cinta. Baca selengkapnya di Manga Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Untuk melihat ulasan manga ini lebih lanjut, silakan ke [Review] Manga Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu - Mulai Dari Nol, ya?.


Itulah 7 rekomendasi manga Isekai anti overpower karakter yang bisa teman-teman baca. Jika menurut teman-teman ada manga tanpa karakter utama yang overpower selain daftar manga di atas, silakan komentar di bawah, ya!

Share with your friends

Give us your opinion